Apa Itu Multifinance dan Perbedaannya Dengan Leasing?


Di zaman yang serba modern ini, kebutuhan manusia memang terus mengalami peningkatan. Termasuk kebutuhan keuangan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Tak hanya itu saja dalam hal membeli sebuah barang, kini masyarakat diberi kemudahan dalam membayarnya baik itu secara kredit ataupun tunai. Kredit menjadi pembiayaan yang paling banyak diminati oleh masyarakat.

Apa Itu Multifinance?
Tak hanya itu saja, kemudahan dalam melakukan pembayaran tersebut juga didukung dengan adanya berbagai macam lembaga keuangan yang akan mempermudah anda untuk melakukan perencanaan finansial. Lembaga keuangan itu sendiri biasanya akan meminjamkan sejumlah uang yang anda butuhkan untuk digunakan membayar barang yang Anda beli baik itu kendaraan bermotor ataupun barang elektronik.

Salah satu lembaga keuangan yang cukup populer adalah Multi Finance. Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan Multi Finance itu sendiri. Dimana Multi Finance merupakan sebuah lembaga keuangan yang tidak berasal dari bank yang akan membantu anda untuk melakukan kegiatan pembiayaan dalam bentuk dana ataupun barang modal.

Layaknya sebuah bank, perusahaan ini juga memiliki mekanisme pembiayaan yang telah diatur dalam peraturan Menteri Keuangan mengenai perusahaan pembiayaan. Adapun tiga kategori yang masuk ke dalam perusahaan pembiayaan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor
Kendaraan bermotor memang menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh seseorang. Hal itu tidak lain karena dengan kendaraan bermotor maka anda akan dimudahkan dalam melakukan aktivitas. Film itu kendaraan bermotor juga tidak menjadi barang yang mewah saat ini. Walaupun dibutuhkan oleh banyak orang tetapi harga kendaraan bermotor ini masih terbilang tinggi dan sulit untuk didapatkan dengan menggunakan pembayaran secara tunai.
Di sinilah peran Multi Finance sangat membantu anda untuk melakukan pembiayaan kendaraan bermotor tersebut.

2. Pembiayaan mesin dan alat berat
Selain memiliki layanan pembiayaan kendaraan bermotor, Multi Finance juga memiliki fasilitas menarik lainnya di mana bisa membantu anda untuk melakukan pembiayaan mesin dan alat berat. Hal itu tidak lain karena pada umumnya mesin dan alat berat ini memiliki harga yang tidak murah.
Oleh sebab itu Multi Finance berusaha untuk meringankan beban anda mengenai pembiayaan mesin alat berat tersebut.

3. Pembiayaan peralatan elektronik dan rumah tangga
Selain kendaraan bermotor dan mesin serta alat berat, Multi Finance juga menawarkan pembiayaan peralatan elektronik dan rumah tangga. Tidak bisa dipungkiri apabila kebutuhan rumah tangga tidak akan pernah ada habisnya. Oleh sebab itu tidak jarang masyarakat akan terbentuk dengan masalah keuangan. Tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan memanfaatkan Multi Finance yang merupakan perusahaan pembiayaan yang juga menawarkan pembiayaan peralatan elektronik dan rumah tangga.

Perbedaan Multifinance dan Leasing

Tidak bisa dipungkiri apabila Sebagian besar masyarakat akan menyamakan Multi Finance dengan leasing. Padahal kedua lembaga keuangan ini memiliki perbedaan dimana leasing merupakan kegiatan pembiayaan sebuah perusahaan dengan bentuk penyediaan barang-barang modal agar bisa dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan dalam jangka waktu tertentu. Pembayaran tersebut juga disertai dengan adanya hak pilih.

Ini sendiri merupakan hak yang digunakan oleh para peminjam untuk mengembalikan atau membeli barang modal yang telah disewakan pada akhir jangka waktu perjanjian. Sedangkan Multi Finance merupakan lembaga yang akan melakukan pembiayaan pengadaan barang untuk kebutuhan para konsumen dan sistem pembayarannya dilakukan secara angsuran. Apakah Anda saat ini tengah mencari perusahaan Multi Finance yang aman dan terpercaya? Anda bisa mengandalkan multiintisarana.com.

0 Response to "Apa Itu Multifinance dan Perbedaannya Dengan Leasing?"

Post a Comment

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel