7 Hobi Sederhana Yang Bisa Dijadikan Bisnis Menguntungkan

7 Hobi Sederhana Yang Bisa Dijadikan Bisnis Menguntungkan




Hobi, Semua hal yang kita lakukan atas dasar Hobi pasti hasilnya akan maksimal karena kita sudah cinta terlebih dahulu dengan Hal tersebut, yang terpenting adalah Hobi yang positif.
Banyak orang menganggap Hobi sepele yang kita lakukan itu membuang-buang waktu, namun jika Kita lebih kreatif dan inovatif kita dapat mengambil keuntungan dari Hobi yang kita sukai, hobi tersebut bisa dijadikan ladang Bisnis yang benar-benar kita kuasai.

Anda harus benar-benar menguasai hobi yang Anda jalani dan lihat pasar apakah memang bisa berjalan pada lingkungan Anda berada untuk mengambil keuntungan dari Hobi tersebut, Nah berikut ini 7 Hobi Sederhana yang bisa jdijadikan Ajang Bisnis, apakah ada termasuk hobi anda? jika ada mari eksekusi.

Baca : 11 Bisnis yang Menguntungkan Di Tahun ini

1. Hobi Online

Kita tau dunia online semakin pesat perkembanganya, semua orang dari pelosok desa sampai kota bisa menikmati akses online dimulai dari kecil sampai dewasa/tua. Jika Anda memiliki Hobi Online, sebaiknya anda manfaatkan untuk hal yang positif dan Menguntungkan, jangan hanya digunakan untuk main sosmed. Anda bisa jual beli barang-barang via internet, menjadi blogger atau pengelola website dengan penghasilan dari Google Adsense, Afiliasi atau bahkan bisnis Forex maupun MLM online yang semua ini bisa anda pelajari dari internet. so, anda mau pilih mana??

2. Hobi Desain Grafis

Dunia Desain grafis tidak akan ada matinya, karena semua hal atau usaha membutuhkan Desain untuk branding. Jika Anda memiliki Hobi Desain Grafis, Anda bisa membuka jasa desain, misalnya jasa desain Logo, Banner,dll. jasa tersebut juga bisa kamu jual via Online (Jasa Desain Online) Atau anda bisa mengikuti kompetisi Desain online seperti di 99designs.com atau Sribu.com (Indonesia). dari situs tersebut anda bisa meraup banyak untuk jika giat dan serius.

3. Hobi Fotografi

Jika anda memiliki Hobi mengabadikan meomen atau gambar dengan kamera, sebaiknya hobi tersebut kamu manfaatkan dengan maksimal untuk ajang bisnis.
Dengan banyaknya kamera bereknologi canggih saat ini, semakin memudahkan kita untuk mengabadikan momen spesial. Mungkin awal mula Anda hanya sebagai fotografer panggilan di berbagai acara seperti hajatan, foto pre-wedding, atau bisa juga membuka studio foto professional untuk berbagai layanan, atau Anda bisa membuat web fotografi yang menampilkan hasil karyamu yang nantinya bisa di monetize, Tidak hanya itu saja, saat ini ada berbagai situs yang mau membeli foto-foto. Anda bisa menjual karya foto-foto Anda yang unik dan dijual dengan harga dollar.

4. Hobi Musik

Bermain musik memnag hal yang menyenangkan, tapi ada juga yang menganggap remeh pada hobi musik ini, sering dipandang sepele dan menghabiskan uang saja. Setiap hari bermain musik, tapi tak kunjung menjadi musisi terkenal. Berapa biaya untuk sewa/rental studio atau berapa biaya untuk membeli alat musik kesukaaan. Dibalik semua itu sbenarnya ada peluang yang besar jika anda jeli melihatnya, peluang untu bisnis dari hobi musik Anda. lewat musik Anda bisa jadi wirausahawan seperti pembukaan studio musik untuk di sewakan, penyewaan alat musik atau bahkan membuka event organizer atau menjadi guru privat musik.
dan jika Anda bisa padukan dengan online, anda bisa buat video skil bermain musik anda dan di upload di youtube lalu di monetize untuk meraup dollar melalui youtube.

5. Hobi Olahraga

Jika Anda memiliki Hobi olahraga seperti Fitnes, Basket, Sepakbola atau yang lainya, ini bisa dijadikan peluang untuk bisnis, Anda rajin fitness dan sudah memiliki tubuh berotot kekar. Sepertinya Anda sudah cocok untuk membuka gym atau tempat fitness. atau Anda dapat bekerja sebagai seorang instruktur fitness melalui hobi. Bukan hanya fitness, jika anda jago bermain basket atau sepakbola, jika tidak bisa menjadi pemain profesional, Anda masih bisa menjadi pelatih atau membuat klub kecil untu anak, bahkan bisa menjual barang-barang yang berhubungan dengan basket atau sepakbola, tentunya akan menyenangkan.

6. Hobi Otomotif

Suka otak atik motor kesanyangan anda? dunia otomotif ternyata masih menjadi dunia yang sangat menarik bagi kaum muda saat ini,  Melalui hobi otomotif ternyata dapat dimanfaatkan untuk meraih keuntungan. Sebagai contoh, jika Anda hobi bongkar sepeda motor atau modifikasi, ini akan membawa Anda sebagai ahli modifikasi maupun mekanik handal. dapat juga membawa Anda sebagai seorang pembalap tentunya buka balapan liar, melaikan balapan profesional.

7. Hobi Bermain Gadget

Suka otak atik Gadget dan sering bermain gadget? atau suka gonta ganti Gadget tiap ada yang baru, berawal dari situ bisa mendatangkan keuntungan jika dijadikan bisnis, Dari hobi ini sepertinya bisa dimanfaatkan sebagai ajang jual-beli untuk meraih keuntungan. Atau bahkan jika Anda memiliki skill lain seperti perbaikan dan upgrade sistem operasi, bisa juga dimanfaatkan sebagai ajang bisnis sampingan. Pada akhirnya Anda dapat membuka counter gadget, baik jual beli maupun jasa service.
atau jika hobi bermain game di gadget, ini juga bisa dijadikan bisnis melalui jual beli koin game online. seperti yang sedang booming saat ini, game Clash of Clans (COC) atau HayDay dll.

Jadi, hobi apakah Anda yang kira-kira cocok dijaikan bisnis, ada tambahan ?? tau pengalaman Bisnis Anda yang berawal dari Hobi? silahkan dishare melalui komentar.

3 Responses to "7 Hobi Sederhana Yang Bisa Dijadikan Bisnis Menguntungkan"

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel