Hal Yang Paling Tidak Disukai Bahkan Ditakuti Para Blogger

Dalam setiap aktivitas atau profesi pasti tidak akan selalu berjalan mulus tanpa hambatan. Resiko dan masalah pasti akan terjadi, sama halnya dalam kegiatan Blogging. Banyak blogger yang merasa cemas atau takut akan sesuatu hal dibidang Blogging. apa sajakah itu?? sebelum saya bahas Hal yang paling ditakuti Para Blogger. mari kita bersyukur sejenak

Berbanggalah dan bersyukurlah kalian yang memutuskan untuk terjun di dunia Blogging (Blogger Sehat atau Blogger Profesional). Anda termasuk orang yang ikut andil dalam tersebarnya pengetahuan akan semua hal di dunia internet, Anda termasuk orang yang Kreatif dan juga baik hati ingin berbagi sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang. Apa yang anda kerjakan sebagai seorang Blogger tentu lebih bermanfaat ketimbang Anda terjerumus dalam pergaulan bebas yang tidak baik. memang seorang Blogger tidak begitu nampak di kalangan masyarakat namun kita telah membantu masyarakat melaui blog kita, entah blog pribadi, blog pengetahuan dll. Bayangkan saja masyarakat awam yang mencari informasi di internet melalui search engine sperti google, Bing, yahoo dll, dapat menemukan artikel yang mereka cari yang ditulis oleh para blogger.

Hal-Hal yang Ditakuti Para Blogger


Lalu apa yang ditakuti para Blogger dan hal yang tidak diinginkan oleh Para Blogger ?? berikut ini ulasanya

Hal-Hal yang Ditakuti Para Blogger

1. Blog Sepi Pengunjung

Bayangkan saja Kita sudah capek menulis artikel banyak tiap hari, namun blog masih saja sepi pengunjung, Hal ini tidak akan bermasalah kalau kita ngeblog hanya sekedar sebagai catatan pribadi, tapi akan jadi masalah dan sangat menghawatirkan jika Blog itu ditujukan untuk umum bahkan sebagai blog yang diharapkan bisa menghasilkan uang.

Blog sepi pengunjung pasti ada kesalahan dalam membangun blog, bisa karna kurang fokus, tulisan kurang menarik, lurang promosi dan optimasi atau bemalas-malasan dalam ngeblog.
apabila sepi pengunjung diakibatkan tulisan yang kurang menarik, sebaiknya segera revisi tulisan Anda dan mulailah menulis yang lebih menarik dan bermanfaat. jika sudah menarik namun tetap sepi pengunjung mungkin anda perlu optimalkan dan belajar tentang SEO (Search Engine Optimazation) jika ingin mendapatkan pengunjung dari search Engine. Jika target visitor dari sosial media, lebih giatlah promosi artikel blog di berbagai media sosial.

2. Artikel Blog di Copas Blogger Lain

Ini merupakan sesuatu yang sudah biasa dalam dunia Blogger (Saling Copas). ketakutan ini tentu saja sangat wajar dialami seorang blogger, karena bagaimana pun copas adalah tindakan mencuri karya orang lain. Sudah susah-susah dalam menulis artikel tetapi artikel dicopas orang lain dan diposting di blog-nya, bahkan tanpa memberikan kredit ke penulis aslinya dan yang lebih menyakitkan, Artikel hasil copas tadi posisi di Search Engine lebih bagus dari Artikel Aslinya (Saya pernah almai). Saya sendiri tidak maslah jika Artikel saya di Copas.

Namun sebagai blogger yang baik alangkah baiknya saling menghargai hasil karya orang lain dengan tidak meng Copy Paste Artikel. Kita masih bisa Menulis Ulang (rewrite) artikel orang lain. jika memnag Copas sebainya di kasih link sumbernya.

Artikel terkait : Tips Membuat Artikel Blog Disukai Pembaca dan Google

3. Blog Tidak Terindex Goole Atau Mesin Pencari

Ranking di mesin pencari seperti google merupakan hal yang sangat penting bagi seorang blogger, karena dengan ranking yang baik (page One Google) dapat mendatangkan visitor yang banyak pada blog kita. Maka sebagian Besar blogger pasti takut atau khawatir jika blognya sampai tidak masuk di SERP google bahkan tidak terindex di mesin pencari sama sekali.

Masalah ini bisa diatasi dengan mengoptimalkan SEO On-Page Blog Anda supaya lebih bersahabat dengan mesin pencari jika target visitor anda dari search engine. (baca : Faktor Penting SEO On-Page Artikel Blog, menuju Page One google ).

4. Blog Tidak Menghasilkan Uang

Tentu hal ini untuk Blogger yang memiliki tujuan utama ngeblog untuk menghasilkan uang, Mereka pasti akan takut bila Blognya tidak bisa menghasilkan Uang.
Yang perlu pertegas adalah bagaimana cara Anda Ingin Menghasilkan Uang dari Blog, banyak cara menghasilkan Uang dari Blog, Bisa dengan jasa Iklan Mandiri jika visitor Blog Anda Banyak, Menjadi Publisher Adsense atau iklan lainya, Jual produk sendiri bisa (template, jasa dll).

5. Blog Di Retas (Hack)

Ini mungkin sesuatu yang paling mengerikan bagi seorang Blogger, Tentu ini sama saja dengan pembajakan dan pencurian yang beresiko Anda kehilangan akses sebagai administrator atau owner (pemilik) dari Blog Anda. Untuk mengatasinya tentu saja perkuat sistem keamanan seperti kata sandi, back-up database, bersikap baik dengan keluarga / sesama Blogger dengan cara tidak mencari masalah yang mengakibatkan banyak musuh.

6. Blog Kena Razia Google Atau Dihapus

Hanya untuk Blogger yang menggunakan Platform Blogger dari Google, sebenarnya hal ini tidak akan terjadi jika kita tidak melanggar aturan yang ditetapkan oleh Google. Blg bisa dihapus karena kita melakukan kesalahan. untuk itu patuhi aturan sang pemilik rumaj (google) jika tidak mau di usir dari rumahnya.

Nah itu beberapa Hal yang Di Takuti Para Blogger, semoga bermanfaat

15 Responses to "Hal Yang Paling Tidak Disukai Bahkan Ditakuti Para Blogger"

  1. blog saya belum menghasilkan uang gan,,gimana nih?

    ReplyDelete
  2. saya blogger pemula .. malah bingung mau nulis apa nih ..:) ikutan belajar yah..

    ReplyDelete
  3. memang iya mas,, itulah keadaan blog saya ini.. masih sepi

    ReplyDelete
  4. saya sering menulis artikel blog dan saya udah promosikan di sosial media
    tp kok blog ane masih sepi ya gan

    ReplyDelete
  5. Blog Di Retas (Hack) ini yang selalu jadi pikiran buat web ane gan...udah 2x di retas ampe puyeng untung backup ane seting tiap hari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ngeri, emang harus sering-sering dibackup buat jaga-jaga gan

      Delete
  6. apalagi kalau kena googler sandbox itu dah gan yang mengecewakan menurut saya.

    ReplyDelete
  7. thanks gan kunjungan baliknya . idjenius.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel