Cara Cepat Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog/Website GRATISS !

Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog, Judulnya terlihat sadis kah?. Bagi para Blogger atau pebisnis online pasti sadar bahwa traffic merupakan hal yang paling penting untuk kelangsungan Blog/Website yang dikelola, karena dengan memiliki banyak pengunjung di Blog berarti apa yang kita tulis bisa bermanfaat dan disukai pembaca. Blogger pasti ingin websitenya terkenal dan memiliki traffic yang tinggi, apalagi Blog / website yang dijadikan untuk menghasilkan Dollar (Blog Monetize). Dengan memiliki Traffic tinggi pasti penghasilan dari Blog pun juga semakin tinggi pula. Sebenarnya banyak sekali cara untuk meningkatkan traffic blog kita secara gratis maupun berbayar, dan efeknya luar biasa apabila kita tekun melakukannya.

Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog/Website

Sebelum ke pembahasan utama, saya ada tips sederhana cara membuat website dengan 3 metode. kita dapat menggunakan sistem manajemen konten, atau memanfaatkan website builder, atau kita bisa mengaplikasikan cara membuat website dari awal, silhkan baca tutorial ini Cara Membuat Website

Oke kembali lagi ke topik utama, Disini saya akan share Cara yang Gratis.
silahkan disimak berikut ini Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Gratis :

1. Rutin Blog Walking (BW)

Blog Walking merupakan kegiatan jalan-jalan (mengunjungi) blog orang lain dan meninggalkan jejak di blog tersebut dengan cara berkomentar. Banyak sekali Blog yang menyediakan Kolom komentar untuk meletakkan Url Blog kita di komentar tersebut, salah satunya dengan fitur Name/url pada kolom komentar di Blogger. Dengan fitur Name/Url pada kolom komentar, kita bisa meninggalkan url blog kita di kolom tersebut dan berharap dikunjungi balik oleh pemilik Blog, biasanya para blogger yang baik akan balik mengunjungi Blog yang berkomentar di situsnya.

INGAT !! Jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain karena hal itu hanya akan memberikan citra yang buruk pada Anda sebagai seorang blogger. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar supaya Anda bisa memberikan komentar yang relevan pada blog tersebut, bukan cuma komentar Asal-asalan hanya untuk mendapatkan backlink. Karena kita ketahui bahwa dengan berkomentar yang baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan (bukan Live Link pada klomom komentar), maka Anda akan mendapatkan backlink menuju situs Anda.dan, kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan. Dari proses Blog Walking (BW) ini kita bisa mendapatkan cukup banyak trafik, tapi memang dibutuhkan usaha ekstra dengan memberikan komentar di blog-blog lain terlebih dahulu.
Tapi pada saat ini banyak sekali Grup-grup Blogger di Facebook yang saling BW antar member, jadi Anda juga bisa manfaatkan cara tersebut untuk meningkatkan Traffic tapi lebih baik melakukan Natural Blog Walking.


2. Melalui Media Sosial (facebook, twitter, Google +, Dll)

Media Sosial sangat bermanfaat untuk meningkatkan traffic blog kita, bagaimana tidak? hampir semua orang sekarang memiliki akun media sosial, tiap hari mereka selalu online di media sosial,
dengan kita aktif memanfaatkan media sosial untuk promosikan blog kita itu akan menjadi sumber traffic yang sangat signifikan. kita bisa mwmbuat Fanspage di facebook dan share artikel blog kita disitu, bisa bergabung dengan grup-grup facebook yang sesuai dengan niche blog kita. Apalagi Google + yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan trafic dan sangat berpengaruh dalam faktor SEO untuk megangkat posisi Blog kita di SERP.
Beberapa media sosial yang sering digunakan untuk mendapatkan trafik adalah Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, LinkedIn, dan Pinterest dan masih banyak lagi. untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya media sosial tersebut.
Baca : Faktor Penting SEO On Page Artikel Blog, Menuju Page 1 Google

3. Situs Social Bookmarking

Selain Media Sosial, masih ada lagi Situs Social Bookmarking yang dapat meningkatkan trafic Blog kita. situs social bookmarking sering digunakan untuk optimasi SEO dan juga untuk mendapatkan trafik. Kita bisa meng submit Url Postingan Blog kita ke Situs Social Bookmarking dan berharap pengguna lain tertarik dengan artikel kita. selain kita dapat pengunjung langsung dari Situs Sosbok, terkadang situs sosial bookmarking juga mendapatkan trafic dari Google/ mesin pencari lainya.

Situs social bookmarking yang sering saya gunakan adalah Lintas.me, dan dari situ bisa mendatangkan banyak traffic ke Blog apalagi kalau anda sudah bergabung di komunitas dan Website Anda sudah terverifikasi dan diterima.

Ada juga situs yang sangat potensial mendatangkan banyak traffic, yaitu Vlog atau Viva Log. untuk menerbitkan artikel di Vlog Anda harus memilik Artikel yang unik karena di Vlog tidak semua artikel bisa di publikasikan, harus melalui tahap review terlebih dahulu. Namun jika Artikel kamu berhasil dipublikasikan Vlog dijamin akan mendapatkan Ribuan pengunjung dalam sehari. Hal ini pernah saya buktikan disitus saya yang lainya, saat artikel diterima Vlog dan dipublikasikan, dalam sehari mendaptkan traffic 20.000an lebih. Bayangkan saja jika semua artikel blog mu bisa diterima Vlog, bakalan kebanjiran pengunjung di blogmu dan tentunya penghasilan juga meningkat.

4. Melalui Situs Forum

Situs forum diskusi sering digunakan para Blogger sebagai media untuk mendapatkan trafik menuju blog/ website mereka. Ada banyak situs forum yang memperbolehkan link di dalam thread atau pada signature para member mereka namun ada juga yang tidak memperbolehkan adanya link didalam thread dan anda tidak bolleh mealanggarnya. Beberapa forum yang saya rekomendasikan untuk mendapatkan trafik dan backlinks adalah pengusaha.co, bersosial.com, forum.kompas.com, forum.detik.com, kaskus.co.id, dan lain-lain. Masih ada banyak forum yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan referral trafik .

Tentu dalam Forum diskusi harus tetap menjaga nama baik Forum tersebut dan menjaga kenyamanan pengguna lain, dengan cara membaca terlebih dahul Rules atau aturan yang ada di forum tersebut sebelum melalukan hal-hal yang lebih lanjut.
Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Nah itulah 4 tips Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog/Website Kita, cara tersebut akan bekerja dengan maksimal apabila Anda lakukan dengan tekun dan cermat dan pastinya dengan enjoy. Walaupun Cara tersebut Gratis namun tidak semuanya Cocok untuk jenis blog Kita, kita harus tetap bijak dalam melakukan ke 4 hal  tersebut. Ingat, manfaatkan peluang sekecil apapun untuk menghasilkan sesuatu yang besar. Sabar, teliti, Ruti, tekun dan Konsisten. terimakasih semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar Sobat.

119 Responses to "Cara Cepat Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog/Website GRATISS !"

  1. Blog walking emang cara super duper jitu untuk naikin peringkat blog kayaknya ya, Kang :)
    Thanks banget tipsnya. Salam kenal

    ReplyDelete
  2. hmmm..vivalog emang greget tapi kok kayanya sekarang tambah sulit heuheuheu...

    ReplyDelete
  3. daftar social bookmarking yang luar negeri donk....

    ReplyDelete
  4. Semoga saya bisa meniru tips dan cara kang azis ini ,salam kenal kang

    ReplyDelete
  5. terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
    di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

    ReplyDelete
  6. sangat bermanfaat gan :)
    terima kasih infonya
    jangan lupa main ke blog ane gan biar beri saran http://automotivecars88.blogspot(.)com

    ReplyDelete
  7. infonya sangat bermanfaat gan
    jangan lupa main ke blog ane

    http://automotivecars88.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Nice info.

    Sekalian BW Biar sehat.
    di tuggu coretanya di http://click-01.blospot.com

    ReplyDelete
  9. blogwalking dengan meninggalkan jejak berpa komentar, inilah yang paling efektif disamping mengutak atik optimasi seo. apalagi komentarnya berkualitas seperti komentar saya ini :D

    ReplyDelete
  10. Berapa lama efeknya sampai blog meningkat trafficnya ?

    ReplyDelete
  11. Info ini yang agi aku cari mas, makasih banyak untuk infonya jadi bookmarking itu dapat kita dpt dari salah satunya web lintas.me sy udah sering upload artikel mas, tp belum dpt bookmarking juga,,, apa yang harus sy perbaiki ya.. mohon balasannya

    ReplyDelete
  12. saya rasa blogwalking dan social bookmark sangat penting gan utnuk meningkatkan traffik website. nice post

    ReplyDelete
  13. yup.. tips diatas sangat bagus dan sangat baik untuk diterapkan.
    mungkin ada yang pernah dengar tentang Growth Hacking Tactics?
    cara "hacking" tersebut terbukti juga bisa meningkatkan jumlah visitor websited dengan efektif.
    dalam waktu cepat, visitor akan meningkat "secara organic"
    bukan bot :D

    sekitar 11 taktik Growth Hacking ala author Indonesia bisa ditemukan di blog ini ::

    http://blog.jaringanhosting.com

    ReplyDelete
  14. thanks gan kunjungan baliknya . idjenius.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Kalau saya untuk meningkatkan traffik blog biasanya jasa promosi website gratis, seperti: tokoterbagus.com dan reselleragent.com, situs tersebut sangat SEO friendly dan DOFOLLOW, dan alhamdulillah dalam waktu singkat website banyak di kunjungi orang.

    ReplyDelete
  16. Bisa jadi solusi nih, soalnya akhir akhir ini pengunjung blog saya turun

    ReplyDelete
  17. Beberapa tahap sudah dilakukan tinggal ke forum" dan harus perbanyak ke web share artikel seperti lintas[dot]me heheii, Thanks Mind infonya :) Salam Bloggers ..

    ReplyDelete
  18. makasih gan infonya, ini sangat berguna bagi ane

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. kang blog ente adalah blog yg ane jadiin pedoman blog ane :D , thanks ya bang , blog ane www.sipucup.com

    ReplyDelete
  21. tapi kadang capek juga blogwalking..bukan kaki yg capek tp jari tangan :D


    salam


    www.infokampus.net

    ReplyDelete
  22. Penjelasannya cukup jelas. Menambah pengetahuan. Blog saya juga lagi usaha meningkatkan trafic

    ReplyDelete
  23. bagaimana Cara mencari backlink yang baik gan?
    perharikah kita perlu mencari backlink?

    ReplyDelete
  24. Untuk di terima di vivalog Susan bgt kang, ane belum pernah diterima

    ReplyDelete
  25. .nice post gan
    .keren sangat menarik saya bacanya
    .terima kasih infonya .. mudah mudahan agan sukses terus

    ReplyDelete
  26. ijin nyimak infonya
    sangat menarik gan infonya
    update terus gan,terima kasih banyak

    ReplyDelete
  27. nice post gan
    infonya sangat menarik dan bermanfaat
    update terus,terima kasih banyak
    sukses terus

    ReplyDelete
  28. sangat menarik sekali infonya
    dan bermanfaat banget gan
    terima kasih banyak,sukses terus

    ReplyDelete
  29. sangat menarik sekali
    infonya bermanfaat gan
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  30. Yang ini baru mantap, makasih tipsnya gan salam kenal

    ReplyDelete
  31. blog saya masi sepi ni ... semoga setelah menerapkan cara diatas dapat meningkatkan traffic pengunjung blog saya

    ReplyDelete
  32. Sangat diperlukan usaha keras utk melakukan hal tersebut, ada yg lebih mudah dan tertarget namun berbayar.

    ReplyDelete
  33. Makasih gan, sangat bermanfaat, semoga traffic blog baru saya meningkat.

    ReplyDelete
  34. Artikelnya bagus, tips nomer 1 itu sangat cocok buat saya yang baru merintis website...Terima kasih banyak min...Salam sukses...

    ReplyDelete
  35. Mantap kang artikelnya,, jadi nambah wawasan tentang cara meningkatkan visitor keblog :) mohon izin untuk menerapkannya :D

    ReplyDelete
  36. Terima kasih artikelnya sangat bermanfaat. Ditunggu kunjungan baliknya www.kiospulsaku.com

    kakandyberbagi.blogspot.com

    ReplyDelete
  37. sangat keren postingan nya
    menarik dan bermanfaat sekali
    thanks sukses terus

    ReplyDelete
  38. Salam Sukses bos , terimakasih atas Tips - Tips nya, sangat bagus dan harus di coba ni.

    == Mohon Solusi ===
    pak bos terkadang saya bingung, ada yang bilang untuk mencari visitor harus berkomentar yang baik dengan menyertakan Link,
    dan diskusi,dan ada juga yang bilang lebih bagus pakai aplikasi,pertanyaan saya....?

    1.Perbedaan Mencari Backlink Dengan komentar Dll
    Dengan perbedaan mencari Backlink Menggunakan Aplikasi Itu dengan tingkat keamanannya bagus yang mana,
    2.dan untuk efeknya bagus yang mana ,
    3.dan satu lagi bos backlink yang berkualitas itu sepertiapa, dan kapan backlink menunjukan Kinerjanya

    ( maaf ya pak bos, soalnya agax bingung ,dan saya masih pemula terimakasih.salam sukses.)

    By.Google Apk Center

    ReplyDelete
  39. thanks gan infonya sangat menrik dan bermanfaat
    share terus info lainnya yang lebih menarik

    ReplyDelete
  40. sangat bermanfaat bagi saya, terima kasih tipsnya,, jangan lupa kunjungannya di blog sederhana saya http://pustaka-teknologi.blogspot.com

    ReplyDelete
  41. Thanks gan informasinya menarik bgt.http://www.sunaryono.web.id/

    ReplyDelete
  42. thanks gan informasinya sangat menari. salam dari bloger yg lagi mau belajarhttp://www.sunaryono.web.id/

    ReplyDelete
  43. Nice Infonya kang dan membantu banget, saya sering dan aktif untuk membuat artikel di Blog tapi belum dapat bookmark juga kang. kira kira apa yang harus diperbaiki. mohon balasannya. terimakasih

    ReplyDelete
  44. Ijin mempraktekan ilmunya untuk meningkatkan pengunjung ke blog saya warisanbudayaindonesiaonline.com. Maklum, sejauh ini masih sepi. Terima kasih...

    ReplyDelete
  45. terima kasih ilmunya karena saya blogger baru jadi kemungkinan akan saya coba kang ilmunya ,, terima kasih banyak

    ReplyDelete
  46. Trimakasih transfer ilmunya.. sangat bermanfaat untuk saya yg masih pemula.... ditunggu update2 selanjutnya.. salam dari Jogja

    ReplyDelete
  47. terima kasihan ilmunya sangat bermanfaat bagi saya di tunggu update selanjutnya salam dari kota semarang

    ReplyDelete
  48. Very good idea you've shared here, thanks you my frinds

    ReplyDelete
  49. sudah mencoba semua itu tapi masih tetap di 2k visitor gan

    ReplyDelete
  50. Artikel yang bagus untuk menambah visitor website.. terima kasih sangat membantu

    ReplyDelete
  51. thanks gan kunjungan baliknya ya... www.indomediaslab.com :)

    ReplyDelete
  52. wah artikel yang membahas tentang Cara Cepat Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog/Website GRATISS! telah membuat saya jadi rajin nulis artikel blog dan mencari bakcling gratis di blog orang dengan DA, PA, dan PR tinggi.

    ReplyDelete
  53. makasih atas infonya, sangat bermanfaat untuk saya dalam membuat web toko online baru www.jelasoke.com

    ReplyDelete
  54. Backlink juga sangat penting untuk meningkatkan pengunjung blog, terutama dari mesin pencari. Maka dari itu temen-temen baca juga 10 Rekomendasi Jasa Backlink Terbaik dan Termurah untuk mendapatkan backlink instan tanpa buang-buang waktu cari kesana dan kemari, semoga bermanfaat ya.

    ReplyDelete
  55. mantap nih artikelnya kak sangat membantu dan bermanfaat sekali hehehe.
    btw, jangan lupa kunjungi balik blog aku yah.

    di : www.monitasaki.com

    belajar ngeblog dari gak bisa sampai bisa :)

    ReplyDelete
  56. sangat bemanfaat mas izin ninggalin jejak http://solatadomai.com/2019/06/cara-meningkatkan-pengunjung-blog.html

    ReplyDelete

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel