Malas Nge-Blog..? Mungkin Ini Penyebab Anda Malas Nge-Blog

#Malas , satu kata ini mungkin yang tidak diinginkan oleh seseorang terjadi pada dirinya, memang susah untuk melawan rasa malas yang selalu ada pada diri kita.
#Nge-Blog, yaitu sebuah aktivitas Blogging (mengelola Blog) yang mencakup semua lingkup didalamnya termasuk Menulis Konten, Mengupdate tampilan Blog, Mempublikasikan serta membalas komentar, Blogwalking bahkan sampai Optimasi blog.
Blogging yang kian banyak digemari karena menjanjikan sebuah hasil jika dikelola dengan baik, bahkan sekarang ini banyak guru-guru di sekolah yang aktif juga sebagai blogger dan menghasilkan uang tambahan dari Blog.

Mungkin Ini Penyebab Anda Malas Nge-Blog

Akan tetapi dengan daya tarik monetisasi seperti itu masih banyak Blogger yang enggan / malas mengurusi Blognya ( termasuk saya sendiri ). Terlepas dari passion seseorang pada dunia blogging, ada beberapa faktor Penyebab blogger malas melakukan kegiatan blogging. apa saja faktor tersebut, mari kita ulas bersama.

1. Blogging Berawal dari Ikut-Ikutan

Aktivitas Blogging yang seharusnya datang dari Hati dan mejadikan sebuah hobi atau minat, akan terasa beda apabila Anda memulai ngeblog karena  sekedar ikut-ikutan saja atau karena melihat penghasilan blogger sukses dan kepingin mengukutinya namun dengan cara dan tujuan yang salah. Blogger seperti ini biasanya akan cepat malas apabila apa yang dia lakukan tidak mendapatkan hasil. Berbeda dengan mereka para blogger yang memang mengawali blogging dari minat, hobi atau kebutuhannya, mereka akan terus terpacu untuk menulis dan melakukan blogging secara rutin dan aktif. dan hasilnya akan mengikuti dengan sendirinya.

2. Blog Sepi atau Kurang Ramai Pengunjung

Memang nyawa dari blog adalah Visitor/pengunjung, tanpa pengunjung, Anda akan merasa sia-sia menulis. Blog yang kurang mendapatkan visitor kadang kala juga membuat blogger merasa malas untuk terus ngeblog (blogging) namun seharusnya ini menjadikan Anda lebih giat untuk membuat Blog Anda ramai pengunjung. Ini kembali pada tujuan Awal anda Nge-Blog, jika tujuan Anda ngeblog dimulai dari Minat, Hobi dan niat yang tulus, bukan karena ingin berpenghasilan instan maka Anda akan terus bersemangat mejadikan Blog anda Ramai dan berkualitas.
Baca : Tips membuat Artikel Anda disukai Pengunjung dan Google

3. Sudah Lama Tidak Menulis

Blogger harus selalu aktif menulis ( Jangan Seperti saya ), apabila kegiatan menulis anda macet beberapa bulan, ini bisa menimbulkan rasa malas untu nge-Blog ( ini terjadi pada diri saya ).
sebenarnya ada cara untuk anda tetap aktif menulis, yaitu dengan membuat Schedule atau jadwal menulis dengan target yang anda tentukan setiap minggunya. Saya pernah membuat schedule menulis namun gagal karena Faktor lain.

4. Tidak Memiliki Banyak Waktu

Waktu sangat penting untuk kelangsungan blog kita, apabila kita bukan seorang full time blogger dan waktu kita banyak terbuang di dunia Offline, maka ini dapat menyebabkan kita malas  mengurus Blog Kita. hal ini yang mempengaruhi saya menjadi malas ngeblog, Bagaimana tidak, waktu saya habis untuk bekerja di dunia Offline, saya bekerja selama 12 Jam sehari sebagai seorang desainer Grafis, sudah mencoba membuat schedule supaya tetap bisa mengurus Blog walau cuma satu atau dua jam sehari namun ini sulit. Maka dari itu bila Anda memiliki banyak waktu jangan sia-siakan, bersemangatlah nge-Blog supaya hasilnya memuaskan.

5. Susah  Mendapatkan Ide Menulis

Tanpa ide maka kita tidak akan bisa menulis, karena menulis membutuhkan ide yang menarik supaya bisa di aplikasikan pada Blog. Berusahalah mencari Ide setiap harinya sebagai bahan kita menulis, apabila anda nge-blog dengan niche sesuai hobi Anda maka akan sagat mudah mendapatka ide tulisan. untuk mendapatkan ide gemarlah membaca berita atau blog-blog yang sesuai dengan blog kita, dan juga seringlah keluar rumah untuk mencari ide segar.

6. Tampilan Blog membosankan

Tampilan blog memang sangat penting untuk kenyamanan pengunjung dan kita sendiri, apabila kita terlalu lama tidak merubah atau memodifikasi tampilan blog maka akan menimbulkan rasa malas kita untuk megurusnya, sekarang ini banyak template blog gratis dengan tampilan menarik, jadi kita tidak perlu repot memodifikasi sendiri.

7. Blog Tidak Kunjung Membuahkan Hasil

Yang terakhir adalah Blog tidak membuahkan hasil, hal ini dapat mempengaruhi kita menjadi malas melanjutkan aktivitas ngeblog. sebenarnya ini kembali lagi ke awal tujuan kita nge-Blog, jika tujuan awal kita ngeBlog adalah untuk menghasilkan Uang (Monetisasi Blog) maka hal ini memiliki pengaruh yang besar. membuat monetize blog memang tidak mudah, dibutukan kerja keras dan konsistensi serta Fokus. jadi apa tujuan awal anda nge Blog ?? lebih baik tuliasan kita bermanfaat bagi pembaca maka hasil akan mengikuti dengan sendirinya. jadi fokuslah pada kepuasan pengunjung dan tingkatkan visitor.
baca : Hal yang paling ditakuti Para Blogger

7 Responses to "Malas Nge-Blog..? Mungkin Ini Penyebab Anda Malas Nge-Blog"

  1. Boleh juga nih tulisan KangAzis, salam kenal..

    ReplyDelete
  2. betul semuanya nih gan ... ane ngalamin banget soalnya hehehe .... semoga aja kita gak males lagi ya
    oh iya salam ya gan , soalnya baru berkunjung kelapak ente :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan ayo semangat terus, salam juga gan. thank kunjunganya

      Delete
    2. iya gan harus semangat terus ko hehehe ,
      jika berkenan kunjung balik gan :v

      Delete
  3. kalau saya musim musiman mas , pas visitor naik saya semangat menulis tapi kalau visitor cenderung turun jadi kurang semangat xixii,, artikel yang bagus

    ReplyDelete

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel