Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222 Saat Install Net Framework 4.0

Eror Code HRESULT 0xc8000222 Saat Install .Net Framework 4.0
HRESULT 0xc8000222 merupakan kode eror ketika menginstall Microsoft .Net Framework 4 pada Windows 7. Saat itu saya sedang install PES 2014 dan ternyata butuh install .Net Framework 4.0 untuk menjalankan PES 2014. Setelah saya Download .Net Framework dan install ternyata tidak bisa dan malah muncul Eror HRESULT 0xc8000222 , sempat bingung juga bagaimana cara mengatasinya. akhirnya browsing -browsing dan nemu solusinya di forum Microsoft, saya praktekan dan ternyata Berhasil. Sekedar info aja Sob.

Microsoft .NET Framework (baca Microsoft Dot Net Framework) adalah sebuah komponen kerangka kerja (framework) bagi software tertentu untuk bisa dieksekusi atau berjalan pada platform sistem operasi Microsoft Windows.
Framework .NET ini berfungsi untuk menterjemahkan bahasa pemrograman yang digunakan oleh software tersebut, di mana bahasa pemrograman yang dibuat untuk platform .NET ini bukanlah berupa bahasa pemrograman seperti sebelumnya yang bisa langsung dibaca oleh sistem operasi, melainkan harus diterjemahkan terlebih dulu, baru kemudian dieksekusi.
Bisa dibilang, .NET Framework adalah semacam layer atau pun jembatan penghubung antara software dengan sistem operasi (Windows). source: Wikipedia

Oke langsung ke topik awal Cara mengatasi Eror Install .Net Framework 4.0 , Berikut ini penampakan Eror saat install

Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222

Cara Mengatasi Eror HRESULT 0xc8000222
  • Masuk Ke Command Prompt melalui Administrator , caranya Windows - All Program - Accesories - Klik kanan Command Prompt dan Run as Administrator, lihat gambar
Eror HRESULT 0xc8000222
  • Pada Command Prompt Ketik : net stop WuAuServ lalu enter
Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222
  • Klik Run atau Windows + R pada keyboard lalu Ketik:  %windir%  lalu enter
Eror Code HRESULT 0xc8000222 
  • Lalu Muncul Folder - Folder , cari Folder dengan nama SoftwareDistribution , setelah ketemu ganti namanya/Rename menjadi SDold .
Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222
  • Kembali lagi Ke Command Prompt tadi, tulis lagi net start WuAuServ lalu enter
  • Install lagi Microsoft .Net Framework 4.0 sobat. insyalloh lancar seperti gambar ini
Install Net Framework 4.0
  • Dan terakhir Alhamdulillah Berhasil hehehe
Sekian Trik singkat cara Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222 saat install Net Framework 4.0 pada Windows 7. semoga bermanfaat bagi sobat dan semoga berhasil, jangan lupa tinggalkan jejak di komentar dan baca juga artikel menarik lainya dari kami.

174 Responses to "Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222 Saat Install Net Framework 4.0"

  1. thx infonya .
    baru dapet :3 gugle kebanyakan bikin bingung

    ReplyDelete
  2. thanks sob, ane pernah mengalamik masalah kayak gini juga

    ReplyDelete
  3. sangat bermanfaat sekali gan artikel ini hehe

    ReplyDelete
  4. Pas banget nih kesini, udah ketemu solusinya tinggal menerapkan saja :D

    ReplyDelete
  5. thanks mas, alhamdulillah sangat membantu sekali, biasanya masalah kyk gni ane install ulang lgi heheheh.

    ReplyDelete
  6. command stlh rename SoftwareDistribution tuh "net stop WuAuServ" apa "net start WuAuServ" gan??

    ReplyDelete
  7. command setelah rename SoftwareDistribution tuh "net stop WuAuServ" apa "net start WuAuServ" gan?

    ReplyDelete
  8. saya bermasalah pas rename, warning "folder/file dalam folder ini dibuka oleh program lain. tutup folder/file dan coba lagi" padahal saya tidak membuka file apapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buat folder baru dengan nama yang baru lalu cut/copy isi dari folder lama ke yang baru, lalu folder yang lama di hapus

      Delete
  9. gak bisa direname foldernya gan.. disuruh tutup file/folder SoftwareDistribution padahal saya gak buka file apapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buat folder baru dengan nama yang baru lalu cut/copy isi dari folder lama ke yang baru, lalu folder yang lama di hapus

      Delete
  10. Matur suwun mas bro. berkat anda saya bisa instal corel terbaru dll

    good job!

    ReplyDelete
  11. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  12. Mkasih gan infonya,untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  13. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  14. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  15. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  16. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  17. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  18. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  19. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  20. Mkasih gan infonya, untung ane ketemu cranya klo gak hrus instal ulang lgi.

    ReplyDelete
  21. Eror HRESULT 0xc8000222 pada NetFramework itu karena Windows 7 belum suport ya kang untuk isntall NF 4.0 ?

    ReplyDelete
  22. bro, foldernya gk usah di balik ke nama awal lg kn?
    oh iya 1 lg nih bro, knp ya kok net frame di detect kode seperti itu?
    mohon jawabannya sebagai refrensi bro :)

    Thanks ^_^

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah berhasil mas, makasih ya, trus mau tanya setelah berhasil install, folder "SoftwareDistribution" yg diganti "SDold" itu dibalikin lagi namanya gak ya?

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. bang ini gmna waktu ngetik net stop wuauserv muncul pesan "system error 5 has occured acces is denied" otomatis gk bisa di ganti nama folder ny , gmn nih bang kasih solusi dong mau setting pes2015 jadi gk bisa :(

      Delete
    2. cmd nya di run as administrator

      Delete
  25. bang ini gimana pas ngetik net stop wuauserv muncul pesan "system error 5 has occured acces is denied" gmn tu bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat folder baru aja gan, baru yg tu dihapus

      Delete
    2. Bang yang di hapus itu folder yang mana ya ???

      Delete
    3. gan yang di hapus itu folder yng mana ya ??

      Delete
    4. buat folder baru dulu dg nama SDold, isinya pindah kesitu, baru yang SoftwareDistribution dihapus

      Delete
    5. udah saya pindah isinya ke folder baru dng nama SDold. tapi masalahnya folder yang tulisannya SoftwareDistrubiton gak mau di hapus gan . ketika ma nghapus keluar tulisan use program bla bla gitu gan bingung :{

      Delete
    6. gan, mau tanya.
      td kan aku udah ngikutin cara itu, t lupa rename "SDold"nya, trus aku coba lg gakbisa. gimana yaa gan?

      Delete
    7. gan, mau tanya.
      td kan aku udah ngikutin cara itu, tapi lupa rename "SDold"nya, trus aku coba ketik net stop WuAuServ di cmd lg gakbisa. gimana yaa gan?

      Delete
    8. gan, mau tanya.
      td kan aku udah ngikutin cara itu, tapi lupa rename "SDold"nya, trus aku coba ketik net stop WuAuServ di cmd lg gakbisa. gimana yaa gan?

      Delete
  26. Alhamdulillah Bisa , makasih gan infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  27. emang pas penginstalan net frameworknya lama ya gan

    ReplyDelete
  28. thanks infonya ... sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  29. gan, mau tanya.
    td kan aku udah ngikutin cara itu, t lupa rename "SDold"nya, trus aku coba lg gakbisa. gimana yaa gan

    ReplyDelete
  30. gan, mau tanya.
    td kan aku udah ngikutin cara itu, t lupa rename "SDold"nya, trus aku coba lg gakbisa. gimana yaa gan

    ReplyDelete
  31. gan, mau tanya.
    td kan aku udah ngikutin cara itu, t lupa rename "SDold"nya, trus aku coba lg gakbisa. gimana yaa gan

    ReplyDelete
  32. gan, mau tanya.
    td kan aku udah ngikutin cara itu, tapi lupa rename "SDold"nya, trus aku coba ketik net stop WuAuServ di cmd lg gakbisa. gimana yaa gan?

    ReplyDelete
  33. Makasih Banyak Bro Gw pas mau masang stik di pc g bisa gara gara net frameworknya kaldaluwarsa pas dh download yg terbaru eh malah ada masalh HRESULT BLA BLA BLA Eh gw ngeliat di blog ini dan gw pelajarin solusinya dan Bam akhirny aberhasil THX Gan :D

    ReplyDelete
  34. makasih banyak, sudah lama saya cari permasalahan pada instalasi dotnet..dan sekarang ketemu

    ReplyDelete
  35. ane ada saran kalo foldernya ga bisa di rename itu cmdnya jangan di close

    saya tdi begitu soalnya..

    ReplyDelete
  36. trima kasih saudara.. sangat membantu skali.. akhirnya jd jg.. :)

    ReplyDelete
  37. ALhamdulillah ketemu situs ini pas lagi nyari solusi nya,.
    sukses sob cara nya,.
    mksh bnyak ya :D

    ReplyDelete
  38. terima kasih ih gan atas info nya
    akhirnya ane bisa mod GTA4 ane

    ReplyDelete
  39. woo,,,woooo thanksss keras mas mbrooo :D udah sebulan ane utak-atik ne baru ktemu artikelnya,,,Skali lg Makasihh...

    ReplyDelete
  40. gan waktu nulis net stop WuAuServ Acces Denied gan. mohon bantuannya pleasee bgtt

    ReplyDelete
  41. gan waktu nulis di cmd yang net stop WuAuServ katanya acces denied gan. mohon bantuannya please respon

    ReplyDelete
  42. gan, kok pas mau ganti nama foldernya dibilangnya file sedang dibuka di tempat lain ya?

    ReplyDelete
  43. Thanks banget sharingnya...lgsg tokcer sy praktek kan dan berhadil...berhasil..horeeeee^_^ nuhun kang..

    ReplyDelete
  44. Makasih banyak info nya gan, salam super

    ReplyDelete
  45. tq gan workk banget tips nya.
    buat yang gak bisa silahkan baca tutorial dengan benar

    ReplyDelete
  46. Folder tetep ga bisa di buka gan :(((
    udah ngikutin cara di atas, udah liat koment . tetep gamau di rename, dan gamau di pindahkan :(((

    ReplyDelete
  47. makasih mas bro,sangat membantu :)

    ReplyDelete
  48. makasih mas bro,sangat membantu:)

    ReplyDelete
  49. dari kemaren nyarit tutorial kaya gini.
    semua blog yang saya buka caranya sama seperti ini, tapi hanya setelah baca panduan dari sini, saya berhasil. karena petunjuknya jelas dilengkapi dengan gambar.

    itulah mengapa saya kalao bikin tutorial selalu lengkap dengan gambarnya. makasih kang aziz

    ReplyDelete
  50. pas banget . .. . .smoga jamunya manjur buat dotnet 4 ane mas gan

    ReplyDelete
  51. saya sudah mengikuti cara caranya, tapi kenapa tetap tidak bisa Rename SoftwareDistributionnya?
    mohon bantuannya gan..
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  52. Kak aku mau tanya waktu yang run atau windows+R itu kayak mana mencetnya? aku gak tau. Maksih :)

    ReplyDelete
  53. THANKS Banget brooo kelar sudah masalah gua haha

    ReplyDelete
  54. Terima kasih Banyak, sangat membantu, mudah-mudahan rejekinya lancar

    ReplyDelete
  55. Gan net stop WuAuServ GAK bisa di stop gimana ada tulisan "the service name is invalid"

    ReplyDelete
  56. terimakasih , sangat bermanfaat. sudah saya tes, dan work. nice info .

    ReplyDelete
  57. Berhasil Gan. Terima kasih banyak....

    ReplyDelete
  58. Manteb gan, akhirnya ane bisa lanjutin skripsi... butuh buka ebook tapi gabisa gara net framework error

    ReplyDelete
  59. ko tidak bisa di ganti nama SoftwareDistribution jadi SDold nya gan?, tolong bantuan nya

    ReplyDelete
  60. Trimakasih gan Work...
    Meskipun ketika membuka file ada pesan error tapi tetap bekerja, file hlp nya bisa dibuka

    ReplyDelete
  61. Gan di ane waktu ketik net start WuAuvServ malah muncul text gini "The Service Name is Invalid" Itu gimana yah gan cara ngatasi nya ?

    ReplyDelete
  62. wah sob thank's alot telah berbagi pengetahuan.

    ReplyDelete
  63. Makasih banyak gan. Awalnya sempat bingung, tapi setelah membac artikel agan jadi hilang masalah. Mudah2 an ilmu agan semakin bertambah & berkah.

    ReplyDelete
  64. gan kok masih gagal ada pesan fatal during instal bla bla bla

    ReplyDelete
  65. Makasih gan ,Framework ane akhirnya jalan :) Nice Gan

    ReplyDelete
  66. Alhamdulillah gan,
    berkat kangazis.com laptop saya bisa install net4.0
    terima kasih kangazis.com

    ReplyDelete
  67. Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, nuhun atas share ilmu nya gan,mau inul windownya ga jadi aja pas liat postingan ini,skali lagi nuhuh

    ReplyDelete
  68. Termakasih mas, ditunggu postingan keren lainnya hehe

    ReplyDelete
  69. Berhasil. sangat membantu sekali terimakasih Kangaziz :)
    .kalo boleh tau itu bisa error disebabkan apa ya? kepingin tau juga alasanya biar nambah wawasan hehehe

    ReplyDelete
  70. terima kasih banyak gan, bermanfaat banget ilmunya. saya newbie otak atik komputer, setelah beberapa waktu cari solusi buat mengatasi gagal instal dot framework, yang lain bikin pusing . tapi agan kasih solusi dengan jelas dan berhasil. mantap!!!

    ReplyDelete
  71. Gan,sya udh ikutin cara diatas,tapi kok tetap gagal ya??

    ReplyDelete
  72. ALHAMDULILLAH berhasil, terimakasih suhu sudah mau berbagi solusinya ..
    semoga sehat selalu dan ilmu yang di sampaikan menjadi amal yang terus mengalir dunia dan akhirat ..
    :)

    ReplyDelete
  73. Jazakallah khairan Thanks banget gan

    ReplyDelete
  74. Bagaimana kalau error nya block issue ? Bukan seperti error padppenjelasan diatas?

    ReplyDelete

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel