CARA MENGATASI EROR 5100 CANON IP1980

CARA MENGATASI EROR 5100 CANON IP1980 - sekedar berbagi pengalaman kawan,,
cara mengatasi printer canon IP1980 yang eror 5100 dipesan eror saat menceatak dokument.
untuk mengetahui pesan eror tersebut anda bisa cek di printer Properties lalu pilih view printer Status
Cara yang saya lakukan ini cukup simple dan berhasil ketika saya praktekan pada beberapa printer yang mengalami eror  ini. semoga sobat yang mempraktekan cara ini juga bisa berhasil
begini caranya.....? biasanya eror ini terjadi pada printer yang di infus..
Cara ini juga bisa dipraktekan pada printer canon infus yang lainya.


1. Buka kembali print kamu lalu atur selang impus (klo pake Impus), bisanya karena catridge tidak sampai pada tempat parkirnya karena selang kurang panjang, karena error 5100 itu disebabkan karena mungkin sistem parkir catridgenya yang bermasalah.

2. coba kamu buka tempat perkir catrigde, maksudnya tempat penyerapan tintanya yang berada dipojok kanan printer, biasanya berwarna putih, trus bersihkan. dan printer yang saya tangani ini ternyata masalahnya memang dibagian parkir catridgenya.lalu


3.saya bongkar printernya dan saya lepas tempat parkir catridgenya(tempat penyedot catridge).
4.dan saya bersihkan tempat parkir catridgenya itu dengan air, karena memang itu sudah sangat kotor kena sisa sisa tinta pembuangan. yang menyebabkan parkir catridge tidak pas, setelah itu saya keringkan dan pasang lagi dengan benar, lalu saya coba nyalain lagi printernya dan ternyata holang tu erornya. n sampe sekarang masih OKE.


Cukup mudah kan sob?? supaya printer anda awat tidak sering eror maka harus rajin merawatnya, berikut ini saya kasih tips Cara Merawat Printer Infus Supaya Awet Muda

4 Responses to "CARA MENGATASI EROR 5100 CANON IP1980"

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel