Hemat Paket Data Saat Browsing Dengan Google Chrome

Paket Data Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan utama para pengguna internet, sering kali kita merasa tidak puas atau tidak mencukupi dengan paket data yang ditawarkan oleh operator sellular. Apalagi kalau kita ingin terus Online dan suka mendownload file di Internet, pasti membutuhkan paket data internet yang besar.

Bagaimana cara menghemat paket data saat browsing?? Tidak banyak orang yang tahu bila aplikasi browser dari Google, yaitu Google Chrome mempunyai fitur yang memungkinkan Anda untuk membatasi data yang dilahap saat internetan hingga 50 persen! Dengan mengaktifkan fitur tersebut, data yang masuk ke smartphone akan diperkecil dahulu di server Google. menarik bukan? mari kita praktekkan.

untuk mengaktifkan fitur penghemat data tersebut, Anda perlu :
  • Membuka aplikasi Google Chrome di smartphone. Setelah itu,
  • Tap tombol 'menu' untuk memunculkan jendela baru yang menampilkan berbagai macam opsi di Chrome.
  • Tap opsi 'Setelan' atau 'Setting' selanjutnya,
  • Anda akan masuk ke menu pengaturan lanjutan dari Google Chrome. Di menu ini, Anda akan melihat opsi 'Kurangi penggunaan data' di bagian bawah, tepatnya di bawah opsi 'Setelan Konten'.
  • Dengan memilih opsi 'Kurangi penggunaan data' Anda harus mengaktifkan fitur penghematan data Chrome dengan pilih pilihan 'Mati' yang ada di bagian kanan atas hingga berubah menjadi 'Aktif'.
Sebelum mengaktifkan fitur tersebut ada baiknya Anda membaca terlebih dulu ketentuannya. Sebab, fitur penghemat data ini dapat mengganggu akses ke layanan data premium yang disediakan oleh operator
Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini :
Hemat Paket data Chrome
 Hemat Paket data Chrome Hemat Paket data Chrome

Setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, Anda akan melihat laman yang menampilkan grafik halaman web yang akan mengalami pengecilan. Anda juga bisa memilih opsi 'Pelajari Lebih Lanjut' untuk mendapatkan informasi lanjutan tentang apa proses penghematan data Google Chrome di smartphone Anda. Selamat mencoba! source : merdeka dot com
Hemat Paket Data Saat Browsing Dengan Google Chrome

2 Responses to "Hemat Paket Data Saat Browsing Dengan Google Chrome"

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel